Monday, April 27, 2020

Cara Menanam Rumput Kambing


Radio Colela Goleta - Cara menanam rumput untuk kambing, dalam topik ini kita masih akan membahas rumput. Kambing adalah salah satu hewan yang dikenal dan dikenal masyarakat kita dalam peternakan. Kambing adalah pilihan ternak karena mereka banyak diminati dan dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat. Selain itu, perawatannya juga relatif mudah.


Dari segi makanan, juga sangat mudah karena kambing hanya mengonsumsi makanan utama berupa rumput. Nutrisi tambahan seperti dedak juga bisa diberikan, tetapi jumlahnya tidak banyak. Di pertanian konvensional, peternak umumnya mencari gulma di kebun atau teras mereka. Tetapi jika pertanian dilakukan dalam skala besar, maka ia harus memiliki halamannya sendiri.

Nah, penulis selanjutnya akan memberi tahu Anda tentang cara mudah dalam 4 cara menanam rumput untuk kambing dan perawatan mereka.


Mempersiapkan lahan tanam


Perkebunan rumput kambing pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan menanam rumput untuk memberi makan domba. Pada prinsipnya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan tanah tanam atau lokasi penanaman yang akan digunakan.

Dalam hal ini, disarankan untuk memilih tanah datar karena jika rumput ditanam di tanah yang miring, dikhawatirkan lebih rentan terhadap tanah longsor karena akarnya tidak dapat menahan air.

Langkah-langkah untuk menyiapkan lahan benih adalah sebagai berikut:


  1. Pertama-tama kendurkan tanah dengan menyiangi tanah seperti yang dilakukan dalam Cara Menanam Tomat Hidroponik dan Cara Menanam Tomat dalam Kantung Plastik.
  2. Selanjutnya, buat tempat tidur dengan jangkar 1 meter dan panjang disesuaikan dengan luas lahan yang Anda miliki.
  3. Tinggi tempat tidur yang ideal adalah 25-30 cm jika Anda takut lebih dari itu, tempat tidur akan lebih rentan terhadap tanah longsor.
  4. Ratakan permukaan alas sampai merata, pupuk organik yang merupakan jenis pupuk yang mengandung nitrogen juga dapat ditambahkan.
  5. Setelah bedengan siap, lubang harus dibuat untuk penanaman pada jarak 50 × 50 cm dengan kedalaman 10-15 cm.
  6. Biarkan selama seminggu dan kemudian bisa ditanam segera.
  7. Persiapan bibit / benih rumput


Langkah selanjutnya dalam menanam rumput khusus untuk kambing, tentu saja, menyiapkan benih rumput berkualitas baik. Dari benih berkualitas ini, tanaman rumput subur akan tumbuh nanti.

Critères de untuk bibit rumput yang baik dan berkualitas ditunjukkan oleh:

  1. Warna daun dan rumput hijau segar tidak terkena hama atau penyakit jika bibit berasal dari pohon muda.
  2. Anda juga dapat menggunakan benih yang berasal dari biji yang biasanya ditemukan di toko pertanian.
  3. Jika benih berasal dari biji dan diberi label, pastikan tanggal kedaluwarsa masih jauh, karena saya telah memilih bibit karet teratas.
  4. Selain rumput berdaun, kambing juga menyukai tanaman rumput pohon, seperti kayu gelondongan, yang biasa digunakan untuk naungan di perkebunan atau dikenal sebagai hutan hujan.
  5. Memperoleh biji juga sangat mudah saat mengambil stek dari batang.
  6. Setelah benih dan benih diperoleh, penanaman dapat dilakukan langsung di area penanaman.
  7. Menanam rumput untuk kambing di lahan perkebunan


Tahap selanjutnya adalah penanaman di lahan benih seperti yang dilakukan pada cara menanam tanaman secara umum. Pertama-tama benih atau biji ditempatkan di lubang tanam.

Kemudian tutup kembali lubang tanaman dan rapikan tanaman di sekitarnya. Aucun lupa melakukan penyiraman agar biji baru mudah beradaptasi dan biji bisa tumbuh kecambah.


Pemeliharaan rumput untuk kambing yang tepat


Cara Menanam Rumput Kambing Rumput sebenarnya bukan tanaman yang perlu dipelihara secara intensif, karena di tanah rumput bisa tumbuh sendiri, bahkan tanpa ditanam.

Tetapi, tentu saja, jika pola budidaya akan berbeda, karena rumput yang ditanam harus dipanen dengan hasil yang memuaskan dan berkualitas baik.

Oleh karena itu, perawatan pasti harus dilakukan secara intensif, sekarang beberapa teknik pemeliharaan yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

Pupuk

Agar rumput tumbuh lebih subur, maka pemupukan harus dilakukan, yang paling penting adalah menyediakan pupuk dengan pupuk yang mengandung nitrogen untuk menggunakan pupuk kandang atau pupuk anorganik seperti pupuk urea, mengapa pupuk tanaman Anda tumbuh? Ini karena pupuk urea memiliki banyak manfaat penting. Aplikasi dapat terjadi memanjang ke bawah atau dekat akar. Jangan menyebar ke tanaman karena akan menyebabkan rumput terbakar.

Penyiraman

Irigasi atau penyiraman juga sangat penting. Apalagi jika Anda menanam rumput bertepatan dengan datangnya musim kemarau. Irigasi dan penyiraman akan membantu tanaman memenuhi kebutuhan air mereka.
Agar tanaman selanjutnya tidak mengalami dehidrasi atau kering. Ini juga sangat penting, terutama pada awal periode tanam. Saat itulah rumput membutuhkan air dalam jumlah besar untuk mendukung pertumbuhannya.

Ya, itu adalah deskripsi singkat tentang 4 cara menanam rumput untuk kambing dan perawatan mereka. Langkah mudah ini bisa Anda coba sendiri di rumah, semoga artikel ini bisa menjadi sumber referensi dan berguna.

No comments:

Post a Comment