Sunday, April 26, 2020

Cara Menanam Rumput Mutiara


Radio Colela Goleta - Cara menanam rumput mutiara, yang merupakan ramuan hias yang sangat baik. Mengapa Ini karena rumput mutiara memiliki nilai estetika dan keindahan yang luar biasa, terutama jika ditemukan di taman, selain dikenal lebih murah, rumput mutiara juga relatif lebih mudah dipelihara dibandingkan dengan yang lain. jenis rumput kebun, seperti rumput Jepang atau rumput gajah mini.


Rumput mutiara juga tidak perlu dipotong seperti rumput Jepang, ukuran rumput ini juga lebih besar dan jika tumbuh di tanah subur akan tumbuh dengan sangat baik dan mencakup luas media tanam. Karena itu, jika Anda menanam di taman, Anda akan dapat memperhatikan kebun itu.

Nah, penulis berikut ini akan memberi tahu Anda tentang cara menanam rumput mutiara yang baik, serta tips perawatannya. Mari kita perhatikan langsung.


Mempersiapkan lahan tanam


Langkah pertama tentang cara menanam rumput mutiara adalah mempersiapkan tanah tanam. Menanam tanah sebelum tanam harus diolah terlebih dahulu seperti Cara Menanam Tomat Hidroponik dan Cara Menanam Tomat dalam Kantung Plastik.

Pemrosesan dilakukan secara manual dengan reaming tanah hingga kedalaman 30 cm. itu kemudian dihaluskan dan diratakan, memastikan bahwa tanah yang ditanam sudah diolah dengan baik.

Setelah itu, tambahkan pupuk kandang atau kompos yang benar-benar kering. Taburkan kotoran di area penanaman secara merata, dengan dosis yang digunakan adalah 3 kg per meter persegi. Jika pupuk telah disimpan, biarkan selama seminggu agar tanahnya netral dan siap untuk ditanami rumput mutiara.


Pilihan bibit rumput mutiara


Langkah selanjutnya adalah memilih benih mutiara yang berkualitas. Untuk mendapatkan bibit, Anda bisa membelinya dari belalang yang biasanya dijual di jalan.

Biasanya dijual dalam lembaran bersama tanah. Untuk ukuran satu meter persegi, harganya berkisar antara Rs 30.000 dan mungkin lebih atau kurang, tetapi rumput ini diklasifikasikan sebagai jenis rumput murah, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan harganya.


Untuk memilih benih yang baik, perhatikan hal-hal berikut:


  1. Warna bilah rumput mutiara harus hijau terang.
  2. Pastikan Anda mendapatkan benih rumput segar dan sehat yang tidak terkena hama atau Penyakit,
  3. Jika Anda telah mendapatkan benih, penaburan harus dilakukan segera sehingga benih rumput dapat beradaptasi dengan segera.
  4. Untuk memfasilitasi penanaman, halaman dapat disiram terlebih dahulu agar lebih mudah terpisah saat penanaman.
  5. Menanam rumput mutiara di ladang


Cara menanam rumput mutiara relatif sama dengan menanam rumput pada umumnya. Setelah tanah dan biji siap, bisa ditanam, lebih baik menanam di pagi hari atau malam hari ketika matahari tidak terlalu panas atau gatal.


Kondisi ini akan membantu benih beradaptasi dengan mudah ke lingkungan baru.

Penyemai rumput yang baik dibuat dengan teknik berikut:


  1.  Potong rumput besar menjadi potongan-potongan kecil berukuran 20 × 20 cm.
  2.  Penanaman dilakukan dengan menanam rumput seperti kotak-kotak jika Anda menanam di tanah yang rata, tetapi jika tanahnya landai maka harus ditanam dengan keras untuk menghindari tanah longsor.
  3.  Tempatkan masing-masing piring dengan hati-hati dan teratur, membuat jarak antara pelat 2-4 cm.
  4.  Jarak tanaman ini nantinya akan membantu rumput agar tidak tumbuh ramai, sehingga hasil penanaman lebih baik dan bersih, dan juga akan memudahkan perawatan.
  5.  Setelah menanam semua bagian, airnya disiram sehingga tanahnya lembab dan benih rumput tidak mengalami kekeringan.
  6.  Bilas dengan air yang cukup dan jangan memprovokasi genangan lumpur seperti itu, ini akan menyebabkan benih mati karena busuk akar.
  7. Kiat untuk memelihara rumput mutiara yang baik


Tips untuk memelihara rumput mutiara harus dilakukan sebagai berikut:

Menambahkan pasir


Harap dicatat bahwa untuk mendapatkan rumput mutiara yang tumbuh baik, media pasir harus ditambahkan ke media berkebun.
Ini akan membantu meningkatkan penyerapan penanaman sehingga nantinya, jika hujan atau ada penyiraman berlebih, air tidak akan mandek karena pasir akan membantu menyerap kelebihan air. Gunakan cukup l'arène untuk tidak menutupi halaman, jika Anda tidak dapat mengganti pasir dengan tanah halus.

Penyiraman


Menyirami rumput mutiara juga sangat penting. Karena pada awal penanaman, tanaman rumput sangat membutuhkan banyak air. Karena itu, Anda harus menyiramnya secara teratur, manfaatnya juga akan membuat rumput tumbuh lebih subur, segar dan selalu tampak hijau.

Pupuk


Agar halaman tumbuh lebih dan lebih subur, kesuburan juga harus dilakukan. Ini akan bermanfaat bagi media untuk menyediakan nutrisi yang dibutuhkan tanaman. Oleh karena itu, pupuk herba menggunakan pupuk yang mengandung nitrogen atau pupuk anorganik seperti pupuk urea, sehingga pupuk urea sangat penting untuk pertumbuhan tanaman. Ini karena pupuk urea memiliki banyak manfaat penting untuk meningkatkan kesuburan.

Jangan menginjak rumput


Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah tidak menginjak rumput karena ini dapat merusak struktur rumput dan juga dapat menyebabkan rumput mati.

Nah itu sebelumnya. Cara menanam rumput mutiara yang baik dan tips perawatan, semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment