Wednesday, April 29, 2020

Cara Menyambung Pohon Pisang Yang Sudah Patah


Radio Colela Goleta - Banyak cara menanam pisang. Salah satunya adalah menghubungkan batang pisang. Langkah pertama adalah menemukan atau menanam pohon pisang.


Karena, untuk langkah pertama, jelas bahwa Anda perlu menyiapkan benih yang dapat dibeli di tempat lain atau di kebun Anda sendiri. Tetapi lebih baik memastikan bahwa kami akan menanam pisang di tanah atau pekarangan Anda sendiri.

Karena jika Anda menanam di tanah lain, ada kekhawatiran bahwa orang lain akan memanen tanaman yang telah dibuat.

Potong batang pisang ayah.
Membersihkan tanah akar pisang
Simpan benih di tempat teduh sekitar satu hari lagi untuk mengeringkan luka pada umbi.
Buang daunnya atau potong.
Pentingnya lubang dan pemupukan.


Kemudian terus mengebor lubang untuk tanaman. Biasanya ukuran perkebunan membutuhkan 30 x 30 x 30 cm persegi. Tetapi tidak masalah jika Anda membuat lubang di pabrik dalam jarak 5 cm.

Penanaman yang baik juga dilakukan sebelum musim hujan. Ya di Indonesia, umumnya saat memasuki September dan Oktober. Ingatlah bahwa Anda juga akan menerima pupuk organik di bagian bawah lubang tanaman.

Gunakan 10 hingga 15 kg pupuk kandang atau kompos. Karena pemupukan sangat mempengaruhi kualitas buah.
Posisi penanaman dan bergabung dengan tanaman pisang harus vertikal. Juga harus dicatat bahwa arah pemotongan tunggul pada breed harus satu arah.
Pemotong

Jika pisang yang ditanam sudah muncul dari pucuknya, perlu ada kelompok yang terdiri dari empat batang. Umur potong dalam keluarga bervariasi dalam usianya.


Misalnya, setelah lima tahun, benjolan diangkat untuk diganti oleh tanaman baru. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut:


  • Pangkas daun yang mulai mengering agar tanaman dan sanitasi lingkungan tetap bersih. Pemangkasan dapat dilakukan kapan saja di area pisang.
  • Ingatlah untuk menyuburkan pohon pisang dengan Uera setiap enam bulan.
  • Jalankan di sekitar pohon pisang dan kemudian tutup dengan tanah.
  • Juga siram dengan menyiram atau mengisi aliran air di tengah deretan pohon pisang.
  • Kernel pisang yang telah dipisahkan dari sisir buah terakhir juga harus dipotong. Inilah bagaimana pertumbuhan buah tidak terhambat.
  • Batang pisang juga harus ditopang oleh bambu yang ditanam sekitar 30 cm di tanah. Ini adalah bagaimana tanaman tidak runtuh karena berat tandan.


Masuk saat Anda sudah cukup umur

Rata-rata, pisan itu berbuah dan sekitar satu tahun. Umur dan bentuk buah ditentukan saat panen. Karakteristik panen adalah pengeringan dan bendera serta siku yang hampir bulat dari buah.


Pisang dapat dipanen dengan tandan yang disimpan terbalik sehingga getah dari potongan sebelumnya mengalir tanpa mencemari buah. Kemudian hubungkan batang pisang tersebut

Setelah menanam dan mengembangkan benih pisang, cari pohon dan pangaka yang baik untuk menanam tunas baru.
Tunas irisan yang memanjang ke atas setelah tunas cukup besar. Tapi potong setengahnya dan jangan patah.
Dukung pucuk yang diiris dengan dahan kayu agar irisan tidak bertemu.
Bungkus dan tutupi potongan-potongan tanah.
Potong jika sudah tumbuh dan siap ditransfer ke media kultur.
Berikut adalah cara memanen setelah berhasil menghubungkan batang pisang.

No comments:

Post a Comment